Manfaat Sedekah Quran

Sedekah Quran merupakan salah satu contoh dari sedekah jariyah yang dapat memberikan pahala yang tidak terputus, akan terus mengalir meski sudah meninggal dunia.

Hal tersebut karena setiap Quran yang telah diberikan itu dibaca oleh orang lain, maka pahalanya juga akan masuk kepada orang yang memberikan Alquran tersebut.

Tidak hanya kebaikannya, banyak manfaat yang dapat dirasakan jika kita melakukan sedekah quran, berikut adalah beberapa manfaat di antaranya.

1. Menyebarkan Syiar Islam

Dengan memberikan Alquran kepada orang lain, maka secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam.

Ajaran Islam berasal dari Alquran yang merupakan kitab suci terakhir yang diturunkan oleh Allah. Dengan begitu, memberikan Alquran kepada orang lain sama dengan membantu menyebarkan ajaran Islam.

2. Meningkatkan Iman Orang Lain

Memberikan Alquran kepada orang lain sama dengan mengajak orang lain untuk meningkatkan iman dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

Hal ini karena membaca Alquran dan mempelajarinya dapat meningkatkan iman orang tersebut.

3. Membantu Orang yang Ingin Belajar Alquran

Setiap umat Islam pasti ingin belajar Alquran dan mengamalkan setiap ajarannya. Namun, banyak sekali orang yang memiliki keterbatasan untuk dapat mendapatkan Alquran yang layak.

Terlebih, untuk mendapatkan Alquran dengan kualitas yang baik dan lengkap membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu, memberikan sedekah quran dapat membantu orang-orang yang kurang beruntung untuk dapat belajar Alquran dan Islam dengan baik.

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

SIGMA Siaga

Online

SIGMA Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top