Negara-negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia 

Pada umumnya, orang Indonesia berpuasa selama 13 hingga 14 jam setiap harinya mulai dari imsak hingga saat terbenamnya matahari. Tentu saja hal tersebut menguras energi yang ada dalam tubuh, namun jika dalam menjalaninya didasari dengan rasa ikhlas waktu 14 jam tersebut pun akan terasa cepat. Malahan beberapa negara lain memiliki durasi berpuasa yang lebih panjang. Untuk kamu yang penasaran, yuk simak artikel ini lebih lanjut. 

  1. Kanada 

Negara Kanada mewajibkan umat muslim yang berdiam di sana untuk melaksanakan puasa kurang lebih selama 19 jam sehari. Namun, khusus di kota Toronto umat muslim berpuasa hanya selama 16 jam, berbeda dengan kota Edmonton yang melaksanakn puasa hingga 19 jam setiap harinya. 

  1. Turki 

Waktu berpuasa di Turki lebih cepat dari negara Kanada, yaitu 17 jam sejak pukul 03.00 dini hari dan diperbolehkan berbuka puasa pada pukul 20.30. Untungnya, Turki memiliki beberapa masjid yang beroperasi selama 24 jam sehingga umat muslim dapat memaksimalkan ibadahnya di bulan Ramadhan. 

  1. Inggris

Negara yang dijuluki sebagai negeri sepak bola ini, mewajibkan umat muslim yang tinggal di sana untuk berpuasa selama kurang lebih 18 hingga 19 jam setiap harinya. Masyarakat muslim di Inggris biasanya melaksanakan puasa mulai dari pukul 02.30 hingga 21.30. 

  1. Jerman

Dengan jumlah penduduk muslim berjumlah 4,5 juta, di Jerman umat muslim wajib menunaikan ibadah puasa selama 18 sampai 19 jam. Biasanya, mereka mulai berpuasa sejak pukul tiga pagi hingga sepuluh malam. Jika kamu merupakan salah satu umat muslim yang tengah berpuasa di Jerman, kamu dapat mengunjungi kota Berlin, Cologne, Hamburg agar suasana Ramadhan semakin terasa karena tiga kota tersebut memiliki bangunan-bangunan masjid yang indah serta menjadi pusat umat muslim di Jerman. 

  1. Islandia 

Setelahnya adalah negara Islandia yang terkenal dengan kemajuan teknologi dan keindahan auroranya. Sekitar 1.000 penduduk islam yang tinggal di negara ini diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama 22 jam setiap harinya. Untungnya, negara Islandia memiliki cuaca yang dingin sehingga meskipun harus berpuasa hampir 24 jam umat muslim tetap dapat melaksanakannya. 

  1. Finlandia 

Negara terakhir yang memiliki waktu puasa terlama adalah Finlandia, yaitu selama 23 jam. Tidak hanya harus menahan lapar lebih lama, umat muslim di Finlandia memiliki jam beribadah yang berbeda, seperti sholat Magrib yang dilaksanakan pada pukul 21.00 dan Isya pada pukul 23.30 sehingga waktu menuju sahur juga berdekatan. 

Itulah beberapa negara dengan waktu puasa yang sangat panjang. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan semangat untuk teman-teman agar dapat lebih bersyukur dan ikhlas dalam menunaikan ibadah puasa. 

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

Sigma Siaga

Online

Sigma Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top