Sedekah Qur’an Terbaik, Jalan untuk Mendapatkan Amalan ketika Sudah Meninggal

Terdapat banyak cara bagi seseorang untuk bisa mendapatkan amalan, salah satunya adalah dengan melakukan sedekah Qur’an terbaik yang dimampunya.

Amalan yang dilakukan dari melakukan sedekah Qur’an terbaik tidak main-main, pahalanya akan terus didapatkan walau sudah meninggal.

Hal tersebut tertuang dalam sebuah hadis hasan yang diriwayatkan oleh Al-Bazzar.

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: salah satunya orang yang memberi mushaf al-Quran…” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya).

Gerakan Sedekah Quran Terbaik

Saat ini, banyak orang atau lembaga yang berinisiatif untuk melakukan kampanye atau gerakan sedekah Alquran

Amalan yang satu ini bukanlah amalan yang berat untuk dilakukan, seorang muslim hanya perlu memberikan atau mewakafkan Alquran kepada para pelajar atau santri atau penghafal Qur’an.

Terlebih, saat ini sudah banyak yang mau memfasilitasi amalan yang dapat bermanfaat bagi banyak orang tersbut.

Dengan begitu, setiap kali Alquran tersebut dibaca dan diamalkan, maka pahalanya akan mengalir kepada pemberi Alquran tersebut.

Maka dari itu, cobalah untuk menyumbangkan beberapa Alquran yang baik dan layak kepada pondok pesantren atau sekolah-sekolah Islam agar dapat dipastikan Alquran tersebut dijaga dan dibaca dengan baik.

Selain itu, beberapa pesantren atau sekolah tempat belajar Alquran juga memang kerap kesulitan mendapatkan kitab suci tersebut karena berbagai hal, mulai dari ekonomi, akses, dan hal-hal lain.

Melakukan sedekah Qur’an terbaik merupakan salah satu amalan yang mudah. Namun, pahalanya akan terus mengalir sampai sudah meninggal nanti.

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

SIGMA Siaga

Online

SIGMA Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top