Berbagai Cara Sedekah Subuh di Era Modern

Sedekah subuh merupakan amalan mengeluarkan sebagian harta benda untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan pada waktu subuh atau sebelum terbitnya matahari.

Masalahnya, banyak yang belum mengerti bagaimana cara melakukan sedekah subuh, mengingat pada waktu tersebut sulit ditemukan orang yang sedang meminta sumbangan atau yayasan yang sudah buka.

Pada era modern seperti saat ini, solusi atas permasalahan tersebut sangat mudah untuk dijawab asal memiliki niat yang kuat untuk melakukan sedekah subuh.

Berikut adalah berbagai cara melakukan sedekah subuh.

1. Mengisi Kotak Amal

Mengisi kotak amal yang ada di masjid atau musala setelah menyelesaikan salat berjamaah di tempat ibadah tersebut. Para ikhwan dapat memasukkannnya langsung ke kotak amal sementara para akhwat yang salat di rumah dapat menitipkannya kepada suami, anak, atau adik dan kakak yang salat di masjid.

2. Mentransfer Uang Melalui Bank

Orang yang membutuhkan sedekah akan selalu ada di sekitar kita. Untuk itu, tidak perlu mencari orang yang membutuhkan sedekah di sudut-sudut jalan.

Jaman juga sudah semakin canggih karena sudah bisa mengirim uang melalui mobile banking kepada orang terdekat yang membutuhkan bantuan.

3. Memberikan Makanan

Selain uang, dapat juga memberikan makanan ke tetangga, masjid, sekolah, atau orang-orang yang membutuhkan di sekitar lingkungan rumah.

Memberikan makanan tepat setelah subuh mungkin dapat membantu orang lain yang sedang bersiap untuk melakukan pekerjaannya di pagi hari agar lebih maksimal lagi.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan sedekah subuh. Pada dasarnya, segala bentuk sedekah yang biasa dilakukan juga dapat dilakukan pada amalan ini, hal yang membedakan hanyalah waktu pelaksanaan.

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

SIGMA Siaga

Online

SIGMA Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top