Jagalah Pandangan, Wanita

Melalui artikel sebelumnya kita tahu bahwa menjaga pandangan membuat kita terhindar dari perbuatan zina yang menjerumuskan kepada api neraka. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga pandangan, terutama kepada lawan jenis. Pada artikel tersebut, di bahas pula mengenai keutamaan dari menjaga pandangan. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara menjaga pandangan, khususnya bagi wanita Muslimah. Yuk, kita simak penjelasan yang berikut ini

Menghindari Tempat yang Terdapat Fitnah

Untuk menjaga pandangan, menghindari tempat yang terdapat fitnah dapat menjadi hal pertama yang dilakukan. Sebab, di dalam tempat tersebut pastilah banyak kemaksiatan, seperti orang-orang yang mengumbar aurat. Oleh karena itu, jika kita mendekati atau bahkan masuk ke dalam tempat seperti itu, mata kita pun akan tergoda untuk melihat hal yang dilarang Allah SWT.

Selalu Mengingat Allah

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup sebagai satu kesatuan masyarakat dengan berbagai macam sikap. Sehingga, terkadang kita tidak menghindari untuk bertemu dengan hal tersebut. Namun, sebagai muslim yang baik kita dapat selalu mengingat Allah SWT. Ingatlah bahwa hal tersebut merupakan perbuatan yang dilarang dan semua perbuatan kita selalu dicatat oleh malaikat di sisi kiri dan kanan tubuh kita. Oleh karena itu, ingatlah Allah SWT agar pandangan kita tetap terjaga.

Membiasakan Diri Untuk Berpuasaa

Selain mendapatkan pahala yang luar biasa, berpuasa dapat membantu kita dalam menjaga pandangan. Dengan puasa sunnah, seperti Senin-Kamis, puasa Daud, niscaya pandangan kita akan terhindar dari godaan-godaan setan yang menjerumuskan kita ke dalam api neraka.

Berdoa Kepada Allah

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa mengingat Allah SWT wajib hukumnya agar mata pandangan kita terjaga. Berdoa akan membuktikan betapa dekatnya seorang umat dengan Allah SWT, sehingga pastilah seseorang tersebut akan dibantu dalam menghindari perbuatan yang mengarah ke dalam maksiat. Di samping doa, kita juga dapat berdzikir untuk menambah kedekatan dengan Allah SWT.

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

SIGMA Siaga

Online

SIGMA Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top