5 Larangan Bagi Wanita Muslimah

Islam sangat menghargai dan menghormati seorang wanita muslimah. Oleh karena itu, terdapat aturan khusus untuk seorang wanita untuk menjaga kehormatan dan keistimewaannya. Berikut 5 larangan untuk wanita muslimah yang wajib dihindari.

  1. Memendekkan Rambut

Memendekkan rambut di sini bukan berarti Islam menyuruh kita memanjangkan rambut, ya. Melainkan seorang wanita muslimah dilarang memotong rambut seperti laki-laki. Seperti yang kita ketahui bahwa wanita dilarang menyerupai laki-laki, begitupula sebaliknya.

2. Menggunakan Parfum

Wanita muslimah dilarang menggunakan parfum, jika parfum tersebut aromanya sangat berlebihan hingga tercium oleh yang bukan mahrom-nya. Sebab hal tersebut bersifat menggoda pria dan ditakutkan akan menimbulkan fitnah.

3. Merapikan Gigi

Merapikan gigi sah-sah saja apabila hal itu dilakukan untuk kesehatan, contohnya karena gigi sering berdarah karena tertusuk. Namun, jika niat merapikannya hanya untuk kecantikan, maka wajib dihindari.

4. Mencukur Alis dan Bulu Mata

Mencukur alis dan bulu mata merupakan salah satu contoh dari tindakan mengubah ciptaan Allah SWT. Artinya, mereka tidak bersyukur dengan pemberian Yang Maha Esa. Oleh karena itu hindarilah kegiatan mencukur alis dan bulu mata, apalagi jika hanya untuk kebutuhan kecantikan.

5. Memanjangkan Kuku

Kuku adalah tempat bersarangnya jin, oleh karena itu disunnahkan untuk memotong kuku tidak lebih dari 40 hari.

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

Sigma Siaga

Online

Sigma Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top