Negara Terbesar Penghasil Daging Kambing

Jelang Idul Adha obrolan mengenai hewan qurban seperti sapi dan kambing tidak henti-hentinya dibicarakan. Mulai dari bagaimana cara memilih hewan qurban yang baik, harga kambing dan sapi yang melambung tinggi, dan masih banyak lagi. Sebagai selingan dan untuk pengetahuan, kali ini kita akan membahas mengenai negara terbesar penghasil daging kambing. Pastinya tidak hanya Indonesia orang Indonesia saja yang menyukai daging kambing, kan. Dilansir dari theagrinews.com, berdasarkan data dari FAO (Food and Agriculture Organization), PBB pada tahun 2019, produksi total daging kambing di seluruh dunia pada tahun 2019 mencapai 6,2 juta ton. Wah-wah, banyak sekali ya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bangladesh

Menjadi negara terbesar ke-5 penghasil daging kambing, Bangladesh mampu memproduksi daging kambing hingga 226.338 ton pada tahun 2019. Populasi kambing di negara ini diduga mencapai 30 juta kambing. Wah-wah, tidak akan kekurangan daging kambing, ya kalau begitu. Di antara banyaknya populasi kambing, jenis Black Bengal menjadi yang paling mendominasi, sedangkan jumlah Jamunapari hanya sedikit dari total populasi.

Nigeria

Merupakan negara paling maju di Afrika, Nigeria berhasil menjadi negara terbesar ke-4 penghasil daging kambing. Jenis-jenis kambing Nigeria di antaranya the Sahel, Desert or West African long-legged goat, the Sokoto Red dan the West African Dwarf. Dengan jenis yang beragam, negara ini dapat menghasilkan daging kambing hingga 266.638 ton, lho. Wah-wah, banyak sekali ya.

Pakistan

Di tahun 2019, Pakistan berhasil memproduksi daging kambing sebanyak 491.000 ton. Tak heran ia mampu menjadi negara ke-3 penghasil kambing terbesar di di dunia. Jenis-jenis kambing terkait produksi daging yang terdapat di Pakistan di antaranya Barbari, Chapper, dan Teddy

India

Dari Pakistan kita terbang ke India dan melihat 553.380 ton daging kambing berhasil diproduksi oleh negara ini. Secara spesifik, populasi kambing di negara bagian Rajasthan menyentuh angka 20 juta, West Bengal mencapai 16 juta, Uttar Pradesh hingga 14 juta, dan Bihar mencapai 12 juta.

China

Terakhir adalah negara yang terkenal dengan Tembok Cinanya. Negara ini berhasil memproduksi daging kambing sebanyak 2.357.295 ton. Tidak heran ya, pasalnya pada tahun 2019 jumlah populasi kambing di China mencapai 137 juta. Wah-wah, benar-benar banyak ya.

Nah, bagi kalian yang ingin berqurban jangan lupa ya untuk berqurban serta berdonasi bersama Yayasan Sigma. Informasi selengkapnya kunjungi https://yayasansigma.or.id/berdonasi/ 

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

Sigma Siaga

Online

Sigma Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top