Selamat Hari Buah!

Setiap tanggal 1 Juli, dunia merayakan Hari Buah Sedunia atau International Fruit Day yang mulai berlangsung sejak tahun 2007. Perayaan ini awalnya hanya dilakukan di Berlin, namun seiring berjalannya waktu negara lain pun mulai mengikutinya. Pada tahun 2011, Organisasi PBB mengumumkan bahwa Hari Buah Sedunia dirayakan dengan maksud meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai manfaat buah dalam meningkatkan kesehatan dan nutrisi. Lantas, bagaimana awal mulai Hari Buah Sedunia?

Seperti yang telah disampaikan di atas, bahwa perayaan Hari Buah dimulai oleh Berlin. Pada tahun 2007, mantan mahasiswa pekerja sosial dari Alice Salmon University of Applied Science berkumpul dan berdiskusi. Diskusi tersebut melahirkan sebuah ide tentang berbagi buah dan sayur bersama-sama. Itulah awal mula terjadi perayaan Hari Buah Sedunia.

Perayaan Hari Buah Sedunia pertama kali berlangsung sangat meriah dan ramai dengan jumlah tamu mencapai 400. Para tamu pun menikmati sayur serta buah yang disuguhkan oleh para panitia. Tak hanya itu, pengunjung juga membagikan sayur dan buah kepada kerabat mereka sebagai bentuk dari solidaritas.

Wah-wah sangat menarik, ya. Buah memang memiliki kandungan yang berkhasiat baik bagi tubuh. Jangan lupa, buah juga merupakan karunia yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat-Nya. Maka dari itu, baik di momen perayaan Hari Buah Sedunia maupun hari lainnya kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT.

Bagi kamu yang ingin melakukan donasi dapat mengunjungi https://yayasansigma.or.id/berdonasi/ untuk informasi selengkapnya.

butuh bantuan

Kami di sini untuk membantu Anda

Customer Support

SIGMA Siaga

Online

SIGMA Siaga

ada yang dapat kami bantu 00.00
Scroll to Top